Jumat, 21 Januari 2011

Perawat 'Mesin' Vs Dokter Magician; yang Menang Pasiennya

Di suatu waktu dan di suatu tempat yang jauh dari tempat praktek masing-masing, seorang perawat dan dokter melepas lelah dan saling bertukar cerita dan saling curhat. Mulai dari jam kerja yang agak padat, gaji PNS yang pas-pasan, fasilitas tempat praktek yang terbatas dan banyak lagi seputar tempat kerja mereka yang mulai terasa monoton...... (apa sih yang nggak bisa dikeluhklan di negeri ini?) 
Sang perawat mulai cerita; "Aduh, Dok.. Ini pasien macam-macam aja. Dah dilayani semuanya sampe cebok dan nyuapin obat, masih juga mengeluh kalo saya ini lamban. Emangnya saya ini mesin yang nggak ada capeknya.." *sigh*

Si Dokter ketawa kecil "Masih lebih enak di kira 'mesin' yang nggak ada capeknya. Lah kalo saya, dokter, ndak sedikit pasien yang mengharapkan saya sakti seperti magician. Baru diperiksa pake stetoskop aja sudah harus "ting!!, lampu menyala di atas kepala" penyakit Bapak/Ibu adalah bla bla bla.. ato baru sekali n baru satu jam minum obat harus sudah sembuh.. mana bisa begitu?? semuakan ada prosesnya.."
Padahalkan yang sedang diusahakan adalah kesejahteraan  dan kebaikan pasien sendiri....
keduanya tertawa kecil dan kemudian diam..
"Eh.. bahas yang lain aja, yang ini bikin bete deh.."
"Iya dok, bahas yang lain aja hehehehe"






44 komentar:

  1. dokter ngeluuuhh niyeee...makanya jadi dukuuuunnn...wkwkwkwk...

    BalasHapus
  2. eh, iya juga ya.. *selaku pasien ngerasa...* :D
    padahal kan perawat dan dokter juga manusia... semangat Mba! ;)

    BalasHapus
  3. coba dikumpulin obrolan dokter dan perawatnya, siapa tau bisa jadi buku hehehe

    BalasHapus
  4. Halo Seiri,

    Kalau saya boleh terus terang ya, saya termasuk tipe pasien seperti itu. Sekarang saya sadar itu tidak fair.
    Harap dimaklumi, pasien juga manusia yang terkadang hilaf

    Terima kasih sharingnya.

    Harry

    BalasHapus
  5. udaah curhatnyaa??
    eh,btw yang di foto ini siapa sih, dok? kinclog-kinclog deh XD

    BalasHapus
  6. sabar ya buu, namanya juga kerja dibidang jasa, konsumennya kan semau-maunya aja

    BalasHapus
  7. Wuah harus extra sabar ya mba ngadepin pasien-pasiennya :),

    BalasHapus
  8. Sabar Bu Dokter...biasalah kalau pasien begitu berharap banyak untuk kesembuhannya :)

    BalasHapus
  9. ha..ha.. guyonan
    percakapan dokter yang diolah dan diramu jadi cerita yang lucu banget
    mantap

    BalasHapus
  10. Dokter atau perawat juga manusia ya hehehe

    BalasHapus
  11. setuju baget pd bagian semua ada prosesnya =P ada obat manjur ada juga obat kuat ya dok? tergantung harga dan kualitas yaaaa??? ~bingung dot com~

    BalasHapus
  12. setuju sama mas aulawi, dokter emang manusia biasa. sayang banyak yg masih berharap dokter seperti dewa hehehe~~

    BalasHapus
  13. ya semua job kudu di nikmati yo mbak...kudu tulus he he he

    Oya mbak, mari ikut berpartisipasi dalam Gerakan SEO Positif Season 2...
    " Judul postingan yang negatif tapi isi postingan mengandung hal positif"....
    mari kita musnahkan hal-hal negatif di dunia maya mulai hari ini..
    sebarkan kebaikan maka kebaikan pula yang akan kita terima...buruan ikutan!!!

    BalasHapus
  14. salam kenal.... kunjungan pertama.... semoga bisa menambah kawan blogger... i follow..

    BalasHapus
  15. hehehe yang penting semangat terus mbak kayak template blognya nih cerah ceria

    BalasHapus
  16. betulan....paradigma masyarakt ttg dokter harus diubah

    BalasHapus
  17. oohoo..saya pikir kalo udah dokter, enggak mengeluh tentang gaji.. tapi ternyata dokter juga manusia :D

    BalasHapus
  18. saalam keal yah...
    kalau ada waktu berkunjung juga d blogku
    http://f4dlyfri3nds.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Bukan cuma SBY yg ngeluh gajinya blum naik. Dokter jga manusia... :)

    BalasHapus
  20. Maklum.. pasien dan keluarganya maunya cepet2 sembuh... jadi menuntut berlebihan deh... :)

    BalasHapus
  21. Kasihan perawat dan dokternya ya, Tante..?

    BalasHapus
  22. Sori sis kalo oot, yang di depan poster itu bukannya Danny Kawengian???

    BalasHapus
  23. Yang waah ngalah, menjadi moto hidup sang penolong.

    Salam

    "Ejawantah's Blog"

    BalasHapus
  24. sbelum ikutan nimbrung berkomentar ria...
    ada baiknya saya ucap lamz knal dulu ya ka...
    makasih

    BalasHapus
  25. hmmm, ceritanya lucu,,,

    but, so nice
    menghibur, he :)

    BalasHapus
  26. salam kenal. ini kunjungan perdana, baru daftar, kapan dapet kartu pasiennya?

    BalasHapus
  27. Tanda2 orang gak sabar, segala pingin instan padahal yang punya kesembuhan adalah yg maha kuasa, berobat merupakan usaha.....gitu mungkin. (makasih atas kunjungannya)

    BalasHapus
  28. namanya juga manusia apapun yg ia dapatkan selalu mengeluh

    BalasHapus
  29. halo ts....lagi sibuk nyebokin pasien yeee...

    BalasHapus
  30. tapi gajinya tetep gede kan si dokter? :D

    BalasHapus
  31. Ternyata bu dokter curhat juga yah..hehhehe

    Kalau minta kek gitu lain kali disaranin ke tukang sulap aja...padahal orang sakit kan itu pertanda dia emang butuh istirahat..

    Salam kenal..

    BalasHapus
  32. Dokter dan perawat pada curhat nih! Sabar, pasien dimana-mana memang begitu!

    BalasHapus
  33. wes turun jabatan ae haha

    BalasHapus
  34. sabar sabar sabar.. hehhe.

    Salam kenal..

    Chalief

    BalasHapus
  35. yah... mari kita melayani doc

    BalasHapus
  36. itulah kenapa dokter gak pernah dapet uang tips...wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  37. kunjungan ingkat, sekedar menyapa ^^
    have a nice day :)

    BalasHapus
  38. begitulah nasib kalo jadi dokter...banyak ketemu dengan pasien yang rada2 aneh dok...hehehe

    BalasHapus

do not leave before say anything, please

follow me and i follow you, but don't forget to leave some coments at my post..