Minggu, 28 Februari 2010

Apa itu CINTA?



Apakah telapak tanganmu berkeringat, jantungmu berdetak cepat, dan suaramu tercekat saat berada di dekatnya?
* Itu bukan Cinta, itu Suka.

Apakah kamu tak bisa melepaskan pandangan atau genggaman dari dirinya?
* Itu bukan Cinta, itu Nafsu.

Apakah kamu menginginkan dia saat dia sedang tidak ada?
* Itu bukan Cinta, itu Kesepian.

Apakah kamu ada di sana karena itulah yang diinginkannya?
* Itu bukan Cinta, itu Kesetiaan.

Apakah kamu menerima pengakuan cintanya karena kamu tak ingin menyakitinya?
* Itu bukan Cinta, itu Kasihan.

Apakah kamu ada di sana karena dia memelukmu atau menggenggam tanganmu?
* Itu bukan Cinta, itu Ketergantungan.

Apakah kamu ingin memiliknya karena tatapan matanya membuat hatimu berdegup kencang?
* Itu bukan Cinta, itu Tergila-gila.

Apakah kamu memaafkan kesalahannya karena kamu peduli padanya?
* Itu bukan Cinta, itu Persahabatan.

Apakah kamu mengatakan padanya setiap hari bahwa dialah satu-satunya orang yang kamu pikirkan?
* Itu bukan Cinta, itu Dusta.

Apakah kamu ingin memberikan semua benda kesayanganmu untuknya?
* Itu bukan Cinta, itu Sikap dermawan.


Apakah kamu tertarik pada orang lain, tapi tetap setia mendampinginya tanpa pernah menyesal?
* Apakah itu Cinta?

Apakah kamu bisa menerima sebagian kesalahan dan kekurangannya karena itulah bagian dari dirinya?
* Bukan Cinta itu, kawan.

Apakah kamu menangis saat dia sedih meskipun dia kuat?
* Belum tentu itu Cinta.

Apakah kamu memafkannya, tapi tidak bersedia tetap bersamanya saat dia menyakiti?
* Bukan Cinta itu, sayang.

Apakah kamu tidak bisa tetap setia apapun yang terjadi, baik saat gembira maupun sengsara?
* Bukan Cinta itu namanya.

Apakah kamu tidak bersedia memberikan hatimu, hidupmu, dan matimu untuknya?
* Ya, itu bukanlah Cinta.

47 komentar:

  1. definisi dari perkataan cinta itu beragam
    Cinta hanya bisa di rasakan,buat ku sendiri memiliki perasaan cinta adalah anugrah.cinta yg sebenar adalah cinta hakiki,cinta kepada Yang Maha Kuasa.yang lainnya buat sesama,juga makghluk hidup lainnya smua yg tlah menjadi ciptaanNya

    BalasHapus
  2. salam kenal,menjalin pesahabatan..

    BalasHapus
  3. lha..kalo gitu cinta itu sebenarnya yang gimana definisinya?

    BalasHapus
  4. Kalau menurut saya ya cinta itu perbuatan, bukan semata perasaan :)
    Salam kenal mbak.

    BalasHapus
  5. perasaan ini cinta ngga ya? -___-"

    BalasHapus
  6. jadi, seperti apakah itu cinta seiri?

    BalasHapus
  7. untung sudah berhenti. karena kalau tidak, entahlah, mungkin saya belum kuat membacanya..:)

    BalasHapus
  8. jadi cintanya belom ada definisnya ya??

    BalasHapus
  9. jadi apa donk cinta itu.? bukan mulu jawabannya.

    BalasHapus
  10. apa itu cinta???
    kok nggak ada jawabannya??? hoho

    BalasHapus
  11. met pagi
    salam hangat...

    wah mba
    tau ga aku suka sekali sama tulisan mba yg ini,, pertanyaan dg jawaban,,
    (mudah2an aku ga termasuk dusta mba,,,,)
    hehehee..

    cinta..?
    jawaban masih belum ditemukan yaa...


    lantas seperti apakah cinta itu,,?

    BalasHapus
  12. cinta..???
    hmmm...cinta is love..
    *lohhh*
    hehee..

    cinta susah didefinisikan mbak..
    karna definisi cinta itu banyakkkkk bangettt... *katanya sih*

    BalasHapus
  13. cinta apa yaw sesuatu yang bisa kurasa tapi q gak bisa mengartikanya


    Berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    :D

    BalasHapus
  14. Cínta is experience
    u'll know it


    B

    BalasHapus
  15. Lah, kalo gitu cinta itu apa? hahaha... sebenarnya sih melakukan 70% dari hal baik diatas sudah bisa dibilang cinta sih kalo menurut gua. hehehe... salam kenal. EG.

    BalasHapus
  16. terus, cinta itu apaan dong, mbak???hehe... maaf baru mampir lagi, aku persiapan UN dan UM. doain ya...

    BalasHapus
  17. Cinta itu.
    Adalh dasar dr segala sesuatu yg qt harapkan(utk pasangan qt)
    dan bukti dr sesuatu yg tdk qt lihat.


    B.

    BalasHapus
  18. Bagi Tuhan
    manakala qt tdk bs melepaskan pandangan dan genggaman dari dìriNYA ítulai CÍNTA

    bagi Henokh
    kesetiaan itu adalah CINTA

    bagi Boaz
    Cinta itu adalah rasa kasihan

    bagi Ruth
    cìnta itu adalah ketergantunan

    bagi jonatan
    cìnta itu adalah persahabatn

    bagì rahap
    dusta adalah cinta

    bagi wanita miskìn d kaabah
    2 dinar adalah cinta seutuhx


    bagi saya. Cinta itu adalah sangat menginginkanx pd saat ia bkn milikku lg.


    BAgi masing2 org pux sudut pandang sendiri. Bagi penulis dpt mengetahui apa jwbx ntix.
    Kirax tulisan ini dpt menjd bhn masukan.



    Claudio

    BalasHapus
  19. Hwaduh, puisi tingkat tinggi ini, hehehe...

    BalasHapus
  20. kalau cinta, ingin menyayangi..
    sedangkan nafsu, ingin mengrayangi..hehe

    aku masih belum faham tentang apa itu cinta..karena terlalu luas untuk diterjemahkan..bingung deh..hehe

    BalasHapus
  21. Wahhh...cinta itu apa yaaa???

    Bagus mbak tulisannya... =)

    BalasHapus
  22. cukuplah mencintai
    tak perlu definisi

    cinta= x?
    mencintai=kata kerja=melakukan

    BalasHapus
  23. jadi ... cinta itu adalah???
    silakan rasakan sendiri hehe ... gitu ya, Seiri ?

    BalasHapus
  24. Cinta adalah bukan segalanya

    "there are something more beyond love...."

    BalasHapus
  25. Lirik Lagu Krisdayanti - Kamu Dihatiku Selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Reff:
    Ku akan selalu mencintaimu
    Walau kita tak mungkin bersama
    Meski berat melepasmu
    Tapi kamu akan selalu dihatiku selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Back to Reff: 2x

    BalasHapus
  26. Lirik Lagu Krisdayanti - Kamu Dihatiku Selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Reff:
    Ku akan selalu mencintaimu
    Walau kita tak mungkin bersama
    Meski berat melepasmu
    Tapi kamu akan selalu dihatiku selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Back to Reff: 2x

    BalasHapus
  27. Lirik Lagu Krisdayanti - Kamu Dihatiku Selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Reff:
    Ku akan selalu mencintaimu
    Walau kita tak mungkin bersama
    Meski berat melepasmu
    Tapi kamu akan selalu dihatiku selamanya

    Betapa hancur hatiku meninggalkan dirimu
    Tetapi itu bukanlah gundahku
    Kita memang tlah berbeda
    Tak pernah satu kata
    Tak baik untuk diteruskan

    Tapi ku tak sangka secepat ini
    harus berakhir cerita cinta kita

    Back to Reff: 2x

    BalasHapus
  28. aku masih belum faham tentang apa itu cinta..karena terlalu luas untuk diterjemahkan..bingung deh..hehe

    BalasHapus
  29. aku masih belum faham tentang apa itu cinta..karena terlalu luas untuk diterjemahkan..bingung deh..hehe

    BalasHapus
  30. kalau bukan cinta, terus apaan,,,,

    ngeles aja nih :P

    BalasHapus
  31. Nice post. Saya tidak mau njelimet dengan definisi, bagi saya cinta itu adalah keluasan jiwa untuk selalu merasa damai dan indah. Dengan cinta kita semesta ini akan dapat dimaknai dengan indah. Tentu cintaNyalah yang paling hakiki.

    BalasHapus
  32. @Elpa: salam persahabatan..
    saya sudah follow...
    thanks kunjungan dan apresiasinya..

    @Henny: nggak tahu tuh..hehehehehehe

    @ Darrin: yup, cinta ternyata punya banyak aspek.. termasuk perbuatan.. trimss

    BalasHapus
  33. @ anyin: jawabnya bukan...

    @pohon: seperti apa ya?.. akupun sebenarnya nggak tahu tapi hatiku mengatakan kalo ini bukan cinta yang tepat.. CINTA TAK PERNAH SALAH, TAPI KITA BISA SALAH PILIH....

    @ Hendriawanz: kenapa tak kuat membacanya???

    BalasHapus
  34. @ cerpenis, clara n umar n kebokyuut:
    nggak tahu yaaa... sama donnng
    bingung niy.. hehehehe

    @hdsence, ieyas n nobita:
    bingung kan mendefinisikannya
    jadinya bertanya2 dan menjawab seadanya
    sekiranya benar...huffff.. susaaahh..hehehehe

    BalasHapus
  35. @ B :
    Ummmmm
    pengalaman ya??
    DANGKAL banget...
    tapi thanks pendapatnya..
    (^___^)V

    BalasHapus
  36. apa itu cinta?

    saya suka puisi ini! =)

    BalasHapus
  37. @EG:
    setuju..
    walaupun perlu sesuatu yang lebih mendalam untuk itu..
    passion misalnya...

    @Oema:
    semangat ya...

    @

    BalasHapus
  38. @ B:
    JANGAN PERNAH MENYAMAKAN IMAN DENGAN CINTA
    KARENA KEDUANYA ADALAH HAL YANG SANGAT BERBEDA
    IMAN ITU JAUH LEBIH TINGGI DARI CINTA....

    BalasHapus
  39. @ CLAUDIO :
    Bagi TUHAN
    CINTA (AGAPAO/AGAPE)
    adalah ketika mengobankan KRISTUS demi suatu hubungan yang lebih mendalam dengan manusia...

    aku tak mau CINTA yang TANPA TUHAN

    BalasHapus
  40. @ Claudio:
    bagi Henokh
    adalah CINTA ketika setiap hari ada dalam hadirat ALLAH sampai kematian tak pernah menjemputnya
    karena yang menjemputnya adalah ALLAH sendiri dalam CINTA_NYA yang maha mulia

    bagi Boaz
    Cinta itu adalah rasa kasihan yang digerakkan ROH KUDUS

    bagi Ruth
    cìnta itu adalah hasil kebergantungan kepada TUHAN

    bagi jonatan
    cìnta itu adalah persahabatan dengan orang yang dikasihi TUHAN (Daud)

    bagi wanita miskìn d kaabah
    2 dinar adalah pernyataan cinta yang tulus kepada TUHAN

    bagi saya.
    Cinta tanpa ada di jalan TUHAN adalah kesia-siaan belaka....


    BAgi masing2 org punya sudut pandang sendiri.
    Semoga ini dpt menjadi bhn masukan.

    BalasHapus
  41. @shin-kun:
    oh gitu ya?
    hehehehe
    *tersanjung*

    @ Sigit:
    hehehehe
    memang susah mendefinisikannya...

    @ Tyas:
    makasih ya...

    @ Rid:
    tanpa definisi nanti job desctiption-nya kacau balau
    hehehehe

    @ Annie:
    mungkin...


    @ Rista:
    ada aja... (^__^)V

    BalasHapus
  42. Apakah kamu ada di sana karena itulah yang diinginkannya?
    * Itu bukan Cinta, itu Kesetiaan.


    hemmm,.....alangkah rumitnya cinta *_*

    BalasHapus
  43. BlogWalking, Salam Kenal :)

    Cinta, tidak akan habis kata tuk menjelaskannya..

    BalasHapus
  44. @seNja:
    hehehe
    senangnya Senja mampir kemari..
    iya kawan, cinta memang sangat rumit..

    @ Robby:
    hi salam kenal juga
    makasih dah mau mampir..
    iya betul
    takkan habis kata.....

    BalasHapus

do not leave before say anything, please

follow me and i follow you, but don't forget to leave some coments at my post..